14 Januari 2018

NASIHAT JACK MA


Jack Ma adalah seorang anak yg lahir dari keluarga kurang mampu di Cina.

Pada awalnya profesinya seorang guru SMA.
namun dia memiliki KEMAUAN BELAJAR DAN BEKERJA KERAS.
Hari ini Jack Ma adalah salah seorang terkaya di dunia dg perusahaannya Ali Baba.
Saat ini Ali Baba adalah pemilik saham dari Lazada, tokopedia, bahkan gojek.
Jack Ma  berkata : Aku Bisa "Memarahi" Kamu Sampai Kamu Jadi Sukses!
Tapi, Apa Kamu Berani Baca Sampai Selesai?

1. Aku Gak Pinter Ngomong

Salah
Tidak ada orang yang terlahirkan dengan tak ada keahlian berbicara. Setiap pembicara di atas pentas itu tidak terlahir langsung pintar berbicara,
mereka membutuhkan proses berlatih, menghafal berulang - ulang! Ngomel itu juga sesuatu yang baik, karena sadar atau tidak, ketika kita berdebat, mengumpat sesuatu, kita "menghakimi" sesuatu dan itu melatih otak kita untuk berbicara dengan penuh pengetahuan. Masih berani bilang kamu gak pinter ngomong?

2. Aku Kan Gak Punya Uang

Salah!
Bukan gak punya uang, tapi kamu tidak merencanakan dan komitmen pada rencana itu! Uang ada, tapi udah dijajankan. Kita suka menghabiskan uang kita, bukan menginvestasikannya. Makan, minum, jalan - jalan, sesuatu yang hanya sesaat, itu gak akan mendatangkan perubahan!
Jangan jadi orang yang hanya mengandalkan gaji setiap bulan, 1 hari lewat 1 hari, lewat ya sudah lewat. Tetapi ubah dirimu untuk mengatur setiap keuangan dan waktumu.

3. Aku Gak Punya Kemampuan 

Salah!
Kamulah yang tidak beri dirimu sendiri kesempatan untuk berlatih. Potensi itu muncul darimana? Begitu kamu tamat kuliah, kerja langsung jadi superman?
Tidak! Setiap orang perlu belajar dan giat berlatih, tidak takut lelah dan terus bangkit kalau gagal!
Kita sering bosen dengan sesuatu yang tujuannya melatih diri kita atau tidak mau belajar apa yang tidak kita suka, padahal ada pepatah China yang mengatakan, "Hidup sampai tua, belajar sampai TUA!"

4. Aku Gak Punya Waktu

Salah!
Semua manusia sama2 memiliki 24jam, hanya saja kita suka menghabiskan waktu di hal hal yang tak berguna!
Waktu orang lain sedang belajar, kamu di sana sedang nonton TV. Saat orang lain berlatih diri, kamu di sana maen game. Ketika waktu sisa masih ada, yang kamu rasakan hanya bosan. Manage waktu anda, jangan dibalik!

5. Aku Gak Mood

Salah!
Mood sedang bagus kita pergi main, kalau lagi gak mood, kita mengunci diri di rumah. Saat mood bagus kita pergi shopping, kalau lagi gak, kita pergi main game. Kalau mood bagus kita menikmati, jika tidak kita tidur pules. Kalau dipikir - pikir, gak ada bedanya kamu mood bagus atau gak, sama - sama melakukan hal yang tak berguna.
Ingat, saat miskin, jadilah orang yang murah hati, ketika jadi orang kaya, janganlah sok mewah. Belajarlah investasi, belajarlah harus hemat karena ini semua berhubungan.

Begitu hidupmu memerlukan uang yang sangat besar, disitulah kamu harus menggunakan setiap pemasukan dan mewujudkan mimpimu.

Lebarkan sayapmu dan terbanglah setinggi mungkin!

Salam sukses

SAHROJI,S.Pd.I

CALEG DPRD PROVINSI JATENG
DAPIL BREBES,TEGAL DAN KOTA TEGAL
PARTAI PKB
NOMOR URUT 11